Rabu, 01 Desember 2010

CARA ISI ULANG CATRIDGE DAN RESET PRINTER CANON PIXMA IP1980

Printer canon pixma IP1980 ini milik temen-temen karang taruna di desa saya, baru dipakai 1 minggu saja tinta sudah habis. kejadian itu kira-kira sudah 1,5 tahun yang lalu. saya tulis disini supaya temen-temen dan saya pribadi bisa mengingat jika lupa. cara ini 100% menggunakan manual, jadi tdk menggunakan software neko-neko dan sudah jelas terbukti dilapangan.

1.Colokin tegangan printer, tekan power sehingga Cartridge bergeser ke arah kiri mentok, langsung colokan printer ditarik dari stop kontak listrik 220VAC. sehingga kita dapat melepaskan Cartridge baik hitam maupun yang warna.

2. Lepas semua cartridge isi dengan tinta, gak usah banyak-banyak cukup dengan 2ml saja. diusahakan elemen Cartridge tetap bersih, dengan diseka dengan menggunakan tissue.

3.Pasang kembali ke-2 cartridge, colokin tegangan printer kemudian tekan power tunggu sampai bling warna hijau berubah menjadi warna hijau continue, tdk kedip-kedip lagi ( warna hijau menyala terus).

4.Driver pixma ip1980 kita remove/ dihapus, setelah kita menghapus driver lama kita pasang driver yang baru  ikuti petunjuknya (seperti pasang printer baru) dan printer siap digunakan.

5. Jika ada warning tentang deteksi tinta, tekan resume (warna kuning ) selama lima detik, tunggu sampai warna hijau menyala terus. dan printer siap digunakan.

6.Jika kita sudah selesai menggunakan printer ini, tekan power on (warna hijau) tunggu sampai warna hijau hilang baru kita lepas USB CABLE dan tegangan printer 220VAC.

7.Saat digunakan lagi, colokin tegangan 220VAC dan colokin USB CABLE ( di tempat USB yang kita gunakan), tekan power on tunggu sampai warna hijau berkedip-kedip berubah hijau continue ( warna hijau nyala terus) dan printer siap digunakan.
semoga bermanfaat.

NOTE

Jika rekan-rekan males untuk memasang driver baru maka pada POINT 1, SAMBIL TEKAN TOMBOL INI. saya tdk tahu namanya, lebih jelas lihat penampakan:

2 komentar:

  1. Mohon ijin ngeprint posting ciamik anda. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. silahkan wak kabul yang guanteng dewe...

    BalasHapus