Sabtu, 30 Oktober 2010

Lemot kuadrat....

Seperti biasanya kalau udah jam 11.30 siang Mas Surono pulang dari kantor dengan baju sapari sambil gela-gelo dan cengar-cengir. maklum baru saja diangkat menjadi pegawai tetap di pemda karena sudah sepuluh tahun menjadi pegawai honorer.sambil duduk diatas sepeda motor mio yang baru saja diambil dari dealer,walau masih kriditan. Dengan udud rokok 234 sambil asep keluar hidung. Srundeng,...ya mas. aku mau tanya kenapa internet di kantorku lemot, ndak bisa dipakai untuk internet. ya saya ndak tahu mas, kan saya bukan yang ngurusi jaringan, kecuali tanya parkir hari ini dapat berapa saya bisa jawab. masalahnya yang ngurusi jaringan kan juraganmu, mungkin kamu tahu. wah saya nggak tahu mas, kan saya cuma tukang parkir. mana tahu urusan-urusan yang top secret itu. sebaiknya mas surono tanya ke juragan saya saja biar jelas. tapi juraganmu ada tidak, kalau tidak salah tadi keluar mas sama juragan putri. yoo...sudah nek kamu ketemu tanyakan ya,... ya,..mas jawab saya.Kira-kira jam 3 sore juragan saya nongkrong di parkiran saya, sambil menanyakan tentang iuran sampah. Karena juragan lupa sudah kasih uang iuran bulanan sampah apa belom. saya jawab sudah boss,...kemudian dengan hati-hati saya tanya ke juragan, boss tadi ada pegawai pemda katanya internetnya kok lemot, emang dia ngenet dimana? ya di kantor boss..masak di rumah. kamu jangan bilang-bilang ya,..sebetulnya saya juga bingung  tapi saya kan penjual pembeli mau dibungkus 3 ya aku bungkusin, mau cuma 1 bungkus ya gak masalah. maksudnya gimana to boss, kok saya kurang paham. kamu inget kijang yang plat merah kemarin, ya ingat to boss sama pejabat kok gak ingat. dari badan, seragam sama baunya aja sudah kelihatan kalau dia pejabat. mana pakai sopir segala. bapak yang kemarin itu minta supaya 2/3 bandwidthnya pemda di share ke warnet dia, dia kan buka warnet game online. tapi kamu diam aja ya jangan cerita sama orang-orang, aku gak enak nanti. jadi seperti orang jualan,tapi tidak perlu kulakan ya,.. wah memang bapak itu pinter bener. Cuma saya berfikir mau jawab apa jika besok bertemu dengan Mas Surono,...

4 komentar:

  1. Mohon ijin klik kanan. Terima kasih.

    BalasHapus
  2. Jangan cuma klik kanan, kiri,atas,bawah judule sampe lodek juga boleh.

    BalasHapus
  3. Plеase let me know іf уou're looking for a author for your blog. You have some really good posts and I feel I would be a good asset. If you ever want to take some of the load off, I'd reallу likе tο write somе аrticles fοr уour blog
    іn ехchange fοr a link back to mine.
    Ρleaѕe ѕhoot me an е-mail if іnterested.
    Regards!

    mу websitе ... Voltage Dependent Resistor

    BalasHapus
  4. This is my fіrst tіme go tο seе at herе anԁ i am іn fаct plеasѕant tο reаd all at one plаce.


    mу wеbpagе :: гesіstοг colοr cоde (osteopatiacreso.com)

    BalasHapus